Rahasia Proses Penciptaan Manusia Menurut Al-Quran

Posted by al Luky Rabu, 12 Desember 2012 1 komentar
Jika mau merenung, ternyata manusia tidak langsung ada begitu saja. Semuanya melalui tahapan-tahapan yang luar biasa sehingga dapat menjadi wujud yang sempurna. Dalam al quran telah di sebutkan proses kejadian tersebut. Pada artikel ini, akan di bahas bagaimana proses kejadian manusia dari awal hingga menjadi manusia utuh. Berikut penjelasannya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Proses kejadian manusia berawal dari dalam kandunan sang ibu selama kurang lebih Sembilan bulan. Dari setetes air mani, beberapa lama kemudian menjadi segumpal darah. Allah berfirman : “ Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Kemudian setelah beberapa lama menjadi segumpa daging. Kemudian dari segumpal daging menjadi tulang-tulang yang di bungkus oleh daging-daging. Kemudian di jadikanlah bentuk rupa yang sempurna.”

Dalam Hadits al-Bukhari Muslim di sebutkan bahwa masa perubahan dalam kandungan adalah 40 hari dan setelah sempurna, Allah mengutus malaikat untuk menuliskan empat ketentuan.
Pertama, menuliskan amal perbuatan selama hidupnya . Kedua, menuliskan rezeki kekayaan atau miskinnya. Ketiga,  menuliskan nasib baik atau buruknya. Keempat, menuliskan ajalnya kapan, di mana dan bagaimana.

Penjelasan dalam al-Qur’an dan Hadis ini kemudian di teliti oleh para dilmuwan yang hasilnya menakjubkan. Beberapa riset ilmiah membuktikan ,al-Qur’an memiliki tanda-tanda ilmiah (sains) yang menarik sinyal-sinyal sains modern.
Menurut Dr Harun yahya, dalam bukunya,  Menyibak Tabir Evolusi,  proses penciptaan manusia dalam rahim seorang ibu adalah sebuah keajaiban tersendiri. Penyatuan antara sperma dan sel telur menghasilkan satu sel hidup. Kemudian sel ini membelah dan memperbanyak diri. Sel-sel yang sedang membelah ini mulai membentuk sel-sel yang berbeda-beda jenisnya, mengikuti sebuah perintah rahasia.

Sel-sel ini juga mengalami penyusunan dan pengaturan untuk membentuk tulang, mata, hati, pembuluh darah atau kulit. Setelah melalui proses yang sangat rumit itu, sebuah sel tunggal pada akhirnya berubah menjadi manusia sempurna.
Menurut Ilmu Biologi, manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan asal kejadiaannya juga karena unsur tanah. Hal ini telah di buktikan dengan menggunakan metode abu bekas bakaran dari makhluk hidup tersebut.

Diketahui bahwa unsur-unsur asli yang ada pada manusia, hewan, dan tumbuh-tumbuhan sama dengan unsur-unsur yang terdapat dalam tanah, yaitu Oksigen (O), Hidrogen(H), Zat Belerang (S), Zat Arang (C), Kalium (K), Natrium (Na), Yodium (J), Asam Arang (Co2), Air (H2O) dan zat-zat lainnya yang berfungsi sebegai pelengkap.
Proses kejadian manusia lahir dari pertemuan antara sel sperma laki-laki dan sel telur perempuan yang sempurna. Konponen yang sempurna dari laki-laki (sperma) di produksi dari tubuh sendiri dan mampu bertugas membawa informasi genetis ke sel telur wanita.

Bila di amati lebih dekat, sperma seperti sebuah mesin yang di desain khusu untuk mengangkut muatan genetis. Agar seorang anak manusia terbentuk, 23 kromosom dalam sperma laki-laki harus bersatu dengan 23 kromosom dalam sel telur wanita. Dengan begitu bahan dasar pertama manusia berupa 46 kromosom.
Profesor Cevat Babuna, mantan dekan Fakultas Kedokteran, Ginekologi dan Kebidanan, Universitas Istanbul, menjelaskan sel-sel itu di buat dalam tubuh laki-laki tapi fungsi sperma di lakukan dalam tubuh wanita.
Sekitar 250 juta sperma pada saat di kirim ke rahim perempuan sebagian besar akan mati. Tapi sel sperma yang lain dapat menemukan sel telur karena sang telur melepaskan zat kimia untuk menarik perhatian  sperma. Penyatuan sel sperma dengan sel telur ini di kenal dalam dunia kedokteran dan biologi sebagai pembuahan atau fertilisasi.

Dua sel yang sama sekali belum pernah kenal pada akhirnya mampu saling berkomunikasi dan menyatukan pesan genetis kedua manusia yang berbeda jenis. Desain ini di ciptakan oleh Allah untuk kelestarian manusia. Kewajiban manusia adalah beribadah kepada-Nya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rahasia Proses Penciptaan Manusia Menurut Al-Quran
Ditulis oleh al Luky
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://alluky.blogspot.com/2012/12/rahasia-proses-penciptaan-manusia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Obat herbal hepatitis B mengatakan...

Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

Poskan Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Sakura Islam.